Wednesday 8 April 2015

Doa ketika hendak mendaki bukit Shafa sebelum mulai saie dan diatas bukit safa






Doa ketika hendak mendaki bukit Shafa sebelum mulai saie

 http://4.bp.blogspot.com/-Xg-bbGAcDtc/UrqpFMga7sI/AAAAAAAAAbE/fJIK7vStw8s/s1600/Doa+ketika+hendak+mendaki+bukit+Shafa+sebelum+mulai+sa%E2%80%99i.PNG
Bismillaahir rahmaanir rahiim. Abda-u bimaa bada-allaahu bihi wa rasuulihi, innash shafaa wal-marwata min sya’aairallaahi, faman hajjal baita awi’tamara falaa junaaha ‘alaihi an yaththawwafa bihimaa waman tathawwa’a khairan fa-innallaaha syaakirun ‘aliimun.

Artinya: “Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Aku mulai dengan apa yang telah dimulai oleh Allah dan rasul-Nya. Sesungguhnya Shafa dan marwah sebagian dari syiar-syiar (tanda kebesaran0 Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau pun berumrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa’I antara keduanya. Dan barangsiapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Penerima kebaikan lagi Maha Mengetahui.”

Doa di atas bukit Shafa ketika menghadap Ka’bah 

http://4.bp.blogspot.com/-KCrb9H1ID3M/Urqpm9i3giI/AAAAAAAAAbM/vVI-Jyg6wWg/s1600/Doa+di+atas+bukit+Shafa+ketika+menghadap+Ka%E2%80%99bah.PNG Allaahu akbaru Allaahu akbaru Allaahu akbaru walillaahil hamdu, Allaahu akbaru ‘alaa maa hadaanaa walhamdu lillaahi ‘alaa maa aulaanaa. Laa illaha illallaahu wahdahu wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul hamdu yuhyii wayumiitu biyadihil khairu wahuwa ‘alaa kulli syai-in qadiir.
Laa ilaaha illallaahu wahdahu laa syariika lahu anjaza wa’dahu wanashara ‘abdahu wahazamal ahzaaba wahdahu laa ilaaha illallaahu walaa na’budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahud diina walau karihal kaafiruun.

Artinya: “Allah maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Segala puji bagi Allah, Allah Maha Besar, atas petunjuk yang diberikan-Nya kepada kami, segala puji bagi Allah atas karunia yang telah dianugerahkan-Nya kepada kami, tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Dialah yang menghidupkan dan mematikan, pada kekuasaan-Nya lah segala kebaikan dan Dia berkuasa atas segala sesuatu. Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, yang telah menepati janji-Nya, menolong hamba-Nya, dan menghancurkan sendiri musuh-musuh-Nya. Tidak ada Tuhan selain Allah dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan memurnikan (ikhlas) kepatuhan semata kepada-Nya walaupun orang-orang kafir membenci.”

No comments:

Post a Comment